Prodi Magister Pendidikan Fisika UNRI, Turut Mensukseskan The 1st URICES

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Atas prakarsa Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), Prof Dr M Nur Mustafa MPd, The 1st Universitas Riau International Conference on Educational Sciences (1st URICES) berhasil ditaja.
Konferensi internasional yang pertama ditaja oleh FKIP UR, Rabu (25/10) di Hotel Aryaduta mengangkat tema  “Improving Education Quality for Facing the Global Competition and Raising the Quality of Life”.

Suksesnya konferensi internasional ini tidak lepas dari peran Wakil Dekan I Dr Zulirfan, Wakil Dekan II, Jaspar Jas MPd, Wakil Dekan III Dr Mahdum FKIP UR. Seluruhnya terjun langsung dalam upaya menyukseskan iven internasional ini.

Dikatakan oleh Ketua 1st URICES,  Nur Islami PhD, bahwa Keynote Speakers merupakan sosok pilihan. “Pada sesi plenary, ada para pakar dan peneliti di bidang pendidikan yang telah memiliki pengalaman dan reputasi tingkat dunia, berasal dari Australia, Hong Kong, Malaysia dan Indonesia. Di samping itu, sebanyak 158 pembicara dan audience hadir dari 4 negara yang berasal dari 16 perguruan tinggi dan beberapa guru dari SMA. Satu orang siswa SMA juga lolos dalam peer review,” ujarnya.

Lebih lanjut, kesuksesan iven ini tidak terlepas dari usaha gigih yang disumbangkan oleh seluruh anggota panitia 1st URICES yaitu Sekretaris Yenita Roza PhD, Bendahara Dr Maria Erna, Sekretariat Dr Evi Suryawati, Dr Dedi Futra, Ilga Maria MPd, Tempat dan Program Dr Suarman, Dr Novitri, Tamu Dr Jismulatif, Dr Wan Syafii, Promosi Dr Dahnilsyah, Dr Riki Afriadi, Publikasi Dr Roza Linda, Dr Afrianto, Dr Zulfarina, Dr Eliwarti, Dokumentasi, Deski Permadi S Pd. Direncanakan 2nd URICES akan diselenggarakan tahun 2018, dan berkolaborasi dengan Asosiasi Pendidikan bertaraf Dunia.”Usaha ini tentunya dengan harapan FKIP Universitas Riau di kenal dan diperhitungkan di tingkat Internasional sebagaimana tertuang dalam Visi Misi FKIP Universitas Riau 2035,”tutur Nur Islami.(azr/c)

(post by nris)